Breaking

Sunday, January 3, 2016

Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Ke Jepang Untuk Para Guru

Beasiswa pendidikan merupakan bentuk bantuan pendidikan yang ditunggu-tunggu banyak orang, apalagi berkesempatan mengenyam pendidikan di luar negeri secara gratis, siapa yang tidak mau????

Inilah kabar Gembira untuk para guru yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggu, bahwa Kedutaan Besar Jepang membuka peluang beasiswa (Monbukagakusho) untuk tahun akademik 2016 untuk program Teacher Training.

Beasiswa itu diperuntukkan bagi para guru warga negara Indonesia yang ingin memperdalam bidangnya sebagai mahasiswa program teacher training non gelar pada universitas di Jepang.

Menurut keterangan tertulis yang diterima dari Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, program ini akan berjalan selama 1 tahun 6 bulan dari Oktober 2016 mendatang dan termasuk 6 bulan pertama belajar bahasa Jepang.


Adapun persyaratan beasiswa ini adalah berumur di bawah 35 tahun per tanggal 1 April 2016, lulusan S1 atau D4, guru yang mengajar secara aktif di lembaga pendidikan formal SD, SMP, atau
SMA dan sederajat. (Baca juga: Kado Tahun Baru Mengejutkan Untuk Para Guru)

Selain itu, persyaratan lainnya adalah pelamar memiliki pengalaman mengajar 5 tahun lebih di lembaga pendidikan formal per tanggal 1 April 2016.

"Keterangan lebih lanjut mengenai beasiswa ini dan dokumen lamaran dapat diperoleh di situs resmi Kedutaan Besar Jepang www.id-emb-japan.go.jp," tulis pihak Kedutaan Besar Jepang di Indonesia.

Sumber: beritasatu.com

Demikian informasi ini disampaikan, semoga bermanfaat dan semoga banyak guru yang akhirnya bissa meningkatkan kemampuannya melalui beasiswa tersebut..!!!

No comments:

Post a Comment

Adbox